Bawaslu Kota Banjar Launching Pesantren kawal Pemilu 2024


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Jelang Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Kota Banjar launching Pesantren Kawal Pemilu 2024, yang diikuti 25 Pondok Pesantren di Kota Banjar, Kamis (26/12/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka ikhtiar Bawaslu Kota Banjar untuk menggerakkan semua komponen anak bangsa.

Seperti disampaikan Komisioner Bawaslu Kota Banjar Wahidan, bahwa Pesantren ini mampu menggerakkan masyarakat setempat Pesantren untuk bersama-sama berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu.

"Tentunya kami berharap para pimpinan Pondok Pesantren di Kota Banjar dalam melakukan aktifitas syiarnya, ceramah-ceramahnya memberikan materi tentang Pemilu. Seperti harapan kita semua, Pemilu 2024 ini berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan berjalan damai, jujur, adil, terbuka dan mandiri, " ucapnya.

Wahidan menambahkan, selain Launching Pesantren Kawal Pemilu 2024, sekaligus melakukan MoU dengan Forum Pondok Pesantren Penggerak Umat di Kota Banjar.

"Setelah launching ini, nantinya masing-masing Pesantren dapat mengkampanyekan tentang Pemilu damai tanpa hoaks, tanpa ujaran kebencian, melawan money politic dan segala bentuk kejahatan dalam Pemilu," pungkasnya.tm