Helaran Budaya Pawai Jampana dan Festival Bakso Tasik Digelar di Perempatan Tugu Asmaul Husna Tasikmalaya


TASIKMALAYA | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih M.Si menghadiri Kegiatan Pembukaan Helaran Budaya Pawai Jampana Masyarakat Kota Tasikmalaya dan Festival Bakso Tasik yang bertempat di Perempatan Tugu Asmaul Husna, Nagarawangi Kota Tasikmalaya, Sabtu (21/10).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-22 tahun 2023.

Kirab helaran budaya yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. yang dilepas dari Jalan Yudhanegara Tasikmalaya melewati Tribun kehormatan yang berada di Tugu Asmaulhusna dan Finish di Kompleks Olahraga Wira Dadaha.

Gelaran Heleran Budaya 2023 ini merupakan rangkaian Tasik Oktober Festival (TOF) yang dimeriahkan dengan Festival Jampana Masyarakat, Festival Bakso, sertta 1000 Ambu Midang dengan membawa Payung Geulis.


Dalam sambutanya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menuturkan bahwa Perayaan ulang tahun ini bukan milik Pemerintah Kota Tasikmalaya, tapi merupakan hajat masyarakat Kota Tasikmalaya yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Usia 22 tahun jika kita ibarat kan dengan gadis, maka usia 22 tahun merupakan usia yang sedang cantik-cantiknya. Semoga Kota Tasikmalaya semakin asik, maju, serta mampu mensejahterakan masyarakatnya." Ujarnya.

Sementara itu, Ditemui setelah kegiatan, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa, kehadirannya secara langsung pada Helaran Budaya Pawai Jampana Masyarakat Kota Tasikmalaya merupakan bentuk penghargaan  kepada Masyarakat Kota Tasikmalaya yang sedang merayakan hari jadi ke-22. Menurutnya, usia 22 tahun menjadi saat yang tepat bagi Kota Tasik untuk terus meningkatkan pembangunan yang demi tujuan utama yaitu kesejahteraan masyarakat.

"Selamat hari Jadi Ke-22 bagi masyarakat Kota Tasikmalaya, semoga Kota Tasik terus menjadi Kota yang asyik dikunjugi serta menjadi Kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur."ucap Wali Kota.

Pembukaan Helaran Seni ditandai dengan Pelepasan Balon dan burung merpati oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Wali Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya bersama Forkopimda Kota Tasikmalaya.tm