Pelaku Spesialis Pembobol Apotek Berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Polres Banjar Polda Jabar - Dalam mengungkap pelaku pembobol Apotek Kimia Farma melakukan aksinya dengan memanjat dan menggunakan seutas tambang.

Berdasarkan cctv di sekitar tempat kejadian perkara mengarah kepada ciri-ciri sama dengan seorang laki-laki diduga tersangka.

Setelah dilakukan penyelidikan dan dilakukan pengejaran tidak lebih dari 2 hari tersangka AG alias Ceper berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Banjar.


Tersangka AG alias Ceper benar mengakui telah melakukan pencurian terakhir di Apotek Karunia.

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif tersangka juga melakukan pencurian di Apotek Kimia Farma Kota Banjar sebanyak 2 kali dan 1 kali apotek Kurnia." ungkap Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., didampingi Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Usep Sudirman,S.H. Pada jumpa pers di halaman ruang Reskrim Polres Banjar, Rabu. (04/10/2023).

Lanjut Kapolres Banjar Tersangka AG alias Ceper melakukan aksinya dengan memanjat, membongkar untuk memasuki setiap Apotek yang menjadi target operasinya. Dengan menggunakan seutas tambang, obeng, tutup wajah dan sarung tangan selayaknya penjahat dalam setiap melakukan aksinya.


Masih kata Kapolres Banjar, setiap aksinya Tersangka AG alias Ceper mengambil barang berharga yang ada di kasir dan membawa obat-obatan psikotropika. Tersangka AG alias Ceper menjual obat-obatan ke daerah Bandung dan Sat.Reskrim juga berkoordinasi dengan Sat.Narkoba dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini Tersangka AG alias Ceper dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke5 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya." Pungkasnya.tm