KPU Banjar Rakor Bareng Stakeholder dan Anggota Parpol Peserta Pemilu 2024


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Pemilu tahun 2024 bersama anggota Partai Politik peserta Pemilu 2024 dan stakeholder di Aula KPU Kota Banjar, Kamis (23/11/2023). Untuk jadwal kampanye Pemilu 2024 akan dimulai tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis mengatakan bahwa Rakor tersebut digelar agar pelaksanaan kampanye berjalan sesuai aturan.

"Di masa kampanye ini kami tentunya menyeru kepada peserta Pemilu untuk taat terhadap aturan dan regulasi yang telah ditetapkan terkait kampanye, " ucapnya.

Danial menambahkan, kampanye harus didudukan sebagaimana essensinya, yaitu bagaimana membangun dialog dengan masyarakat terkait dengan penyampaian visi misi dan program.

" Kampanye sebetulnya juga merupakan arena untuk melakukan dinamika harapan masyarakat. Di mana harapan masyarakat itu betul-betul bisa tertampung oleh peserta Pemilu. Sehingga nanti bisa dijadikan dasar kebijakan bila nanti mereka terpilih, " imbuhnya.

Dalam Rakor tersebut juga dibahas terkait titik kampanye, mana yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan. Termasuk pembahasan lokasi pemasangan APK.

"Untuk titik lokasi yang dimaksud, kita masih menunggu keputusan Wali Kota, setelah itu baru kita menerbitkan keputusan, " pungkasnya.tm