Kesbangpol Kota Banjar Gelar Kegiatan Silaturahmi Forkopimda bersama Mahasiswa


BANJAR | JABARCENNA.COM,-  Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., menghadiri kegiatan Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjar bersama Mahasiswa Se- Kota Banjar, bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jumat (29/12/2023).

Silaturahmi tersebut digelar dalam rangka teman-teman menyambut tahun baru 2024 dan mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 yang diikuti oleh Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kota Banjar dan dihadiri secara langsung oleh Kapolres Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kasdim 0613 Ciamis, Stap Ahli serta Para Kepala Perangkat Daerah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara pemerintah dalam hal ini perkopimda dengan teman-teman mahasiswa agar selalu terjalin komunikasi aktif untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan Kota Banjar yang lebih maju.

"Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif mahasiswa menjelang Pemilu serentak tahun 2024 serta meningkatkan pemahaman tentang demokrasi untuk menciptakan pemilu yang Aman, damai dan nyaman. " Jelasnya.


Sementara itu, Pj. Wali Kota menuturkan bahwa belum genap masa kepemimpinannya sebagai Pj. Wali Kota Banjar sudah dihadapkan dengan dua perayaan besar yaitu natal dan tahun baru, serta sudah menanti di depan mata sebuah pesta demokrasi terbesar di Indonesia yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta Calon Legislatif tahun 2024.

"Silaturahmi ini menjadi kali pertama bagi saya untuk bertatap muka bersama adik-adik mahasiswa di Kota Banjar. Untuk itu dengan pertemuan ini saya berharap adanya diskusi bersama adik-adik. Selain itu saya juga mengajak kepada adik-adik semua agar dapat berperan aktif dalam menyebarkan informasi positif, mendidik masyarakat dan menjadi agen perubahan dalam menanamkan semangat demokrasi. "Ujar Pj. Wali Kota.


Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan perwakilan Mahasiswa membahas perkembangan serta permasalahan yang dihadapi Kota Banjar kedepan.tm