Terpilih Secara Aklamasi, Yayat Supriyatna Kini Jabat Ketua AGPAII Jawa Barat


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Ketua DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kuningan, Drs H Yayat Supriyatna MM secara aklamasi terpilih sebagai Ketua AGPAII Jawa Barat periode 2023-2029.

Terpilihnya Yayat Supriyatna sebagai ketua AGPAII Jabar sebagaimana hasil pelaksanaan Komperwil AGPAII Jabar yang dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (29-30/12/2023) di Hotel Ayong Linggarjati.

Kegiatan yang dihadiri langsung DPP AGPAII Pusat baik dari Ketua, wakil Ketua dan Sekretaris Umum dan para ketua dan sekretaris AGPAII dari 27 Kota/kabupaten tersebut berjalan lancar.

Ketua PD AGPAII Kuningan H Yayat Supriyatna MM mengungkapkan, "hari ini kita tengah melaksanakan Komperwil IV, dan kita adakan Workshop Nasional AGPAII serta pelantikan MGPM SMP dan MGMP SMK Kab. Kuningan" ucap Yayat, Sabtu (30-12/2023).

"Untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Komperwil dan workshop ini berjumlah 457 orang yang datang dari berbagai perwakilan dari 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Pengurus DPP AGPAII, Pj Gubernur jawa barat, Pengurus AGPAII Provinsi jawa barat, Kanwil kementerian Agama jawa barat, Pj Bupati Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan Kuningan, Kepala Kemenag Kuningan, Ketua PGRI Kuningan, Ketua dan sekretaris AGPAII 27 Kabupaten dan kota serta para Guru PAI semua jenjang, TK.SD.SMP.SMA. SMK" ujarnya

Untuk kegiatan workshop sendiri kita menghadirkan pemateri dari Jakarta sebagaimana diantaranya Dr. Mahnan Marbawi, M.Pd.I dr BPIP RI, Dr. H. Yanuar Prihatin, M.Pd dari DPR RI komisi 10, Drs. H. Tayubi, M.Pd dari Kanwil Kemenag Jabar, U. Kusmana, s.sos. M.Si Kadisdik Kuningan, dan Ambar Triwododo, M.Pd, selalu Kepala Z KCD X.

"Dan dalam pemilihan Ketua AGPAII Jabar itu dilaksanakan malam hari sebagaimana dalam agendanya adalah Pertama, Laporan Pertanggung Jawaban ketua AGPAII Jabar. Kedua, Pembahasan program kerja AGPAII. Ketiga, Pemilihan Ketua AGPAII Jawa Barat. Sebelumnya, dalam pelaksanaan Komperwil IV sambutan dibuka langsung oleh Pj Gubernur Jabar H. Bey Mahmudin Triadi, SE. MT dan PJ Buoati Kuningan, Dr. Drs. H. R.IIP Hidajat, M.Pd." ulas Yayat

Untuk diketahui dalam pelaksanaan pemilihan ketua AGPAII Jabar diikuti oleh peserta sebanyak doa calon kandidat yaitu Drs H Yayat Supriyatna MM (ketua AGPAII Kuningan) dan Drs Wawan Gunawan M.MPd (Incumben) pelaksanaan pemilihan dilakukan secara potting tertutup. Dan hasil dari pemilihan suara tersebut Yayat Supriyatna terpilih secara aklamasi dengan mendapatkan suara sebanyak 22 suara dan Wawan mendapat 5 hak suara. (Iwan)