Polres Banjar Kembali Amankan Puluhan Remaja yang Sedang Minum Minuman Beralkohol


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Polres Banjar kembali amankan puluhan remaja melalui patroli gabungan di Kota Banjar, Jawa Barat, lantaran tengah pesta minuman keras (miras) pada Minggu (25/2/2024) dini hari.

Mereka kedapatan tengah mengonsumsi miras di salah satu warung bakso yang ada di wilayah Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Kapolres Kota Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. melalui Kabagren AKP Asep Mulya mengatakan, hasil dari kegiatan patroli gabungan tersebut petugas mengamankan 27 orang remaja.


“Adapun hasil dari patroli kita mengamankan beberapa orang remaja yang sedang mengkonsumsi minuman keras,” kata Asep Mulya, Minggu (25/2/2024).

Menurutnya, beberapa remaja di antaranya mereka diamankan karena tengah pesta miras dan menggunakan knalpot brong.

“Terkait kendaraan ada beberapa unit yang juga diamankan, karena tidak sesuai spesifikasi teknis dan menggunakan knalpot brong,” terangnya.


Lanjut Asep, puluhan remaja dan kendaraan itu kemudian diamankan ke Mapolres Kota Banjar, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kita amankan ke Polres, selanjutnya nanti didata dan diberikan tindakan pembinaan. Kemudian, untuk kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis kita minta untuk mengganti ke standar dan menunjukan surat-surat kendaraan,” paparnya.

Sementara itu, Asep mengimbau para orang tua supaya memperhatikan dan mengawasi pergaulan anak-anaknya.

“Kita berpesan untuk orang tua untuk mengawasi pergaulan anak-anaknya, jangan sampai jadi korban atau pelaku kejahatan,” pungkasnya.tm