JaDI Gelar Nimbrung di Buruan (NdB), Dorong Partisipasi Politik Gen Z


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) menyelenggarakan acara Nimbrung di Buruan (NdB), sebuah platform yang bertujuan untuk melakukan pendidikan politik dan mendorong partisipasi politik generasi muda, terutama Gen Z, dalam pemilihan Walikota Banjar. Acara ini digelar untuk Gen Z di Desa Sukamukti dan Desa Batulawang. NdB sendiri berlangsung di Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar pada Selasa, 26 Maret 2024.

NdB yang telah mencapai edisi ke-9 dan ke-10 ini menghadirkan calon Walikota Banjar 2024-2029, Dani Danial Muhklis (Kang Danial). Dalam acara ini, Kang Danial menyoroti pentingnya kepemimpinan profetik, yang didasarkan pada nilai-nilai kenabian, yakni sidik, amanah, fathonah, dan tablig.

"Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas, serta tablig yang artinya orang yang menyampaikan," ujar Kang Danial.

Selain itu, Kang Danial juga mengajak kaum muda untuk menjadi perwakilan komunitas, mendengar keluhan dan menyampaikan persoalan yang dihadapi warga di berbagai sektor. Peserta NdB menyoroti isu-isu seperti daya beli yang menurun dan layanan publik terkait jaminan sosial.

Melalui NdB, Kang Danial dan timnya berusaha menyerap aspirasi dan harapan kaum muda. "Segala aspirasi kami dengar dan kami formulasi menjadi visi kami, sehingga visi kami berakar dari persoalan yang dirasakan warga. Dengan begitu, visi, misi, program, dan rencana aksi kami berusaha menjawab persoalan konkrit yang dihadapi warga," tambah Danial.

JaDI berkomitmen untuk terus memfasilitasi dialog dan partisipasi politik warga, khususnya generasi muda, demi mewujudkan pemilihan yang berintegritas dan pemerintahan yang berpihak kepada warga.tm

*Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI)*

_Kontak: Geri Garyadina Mauluddin, WA: 085310282628_