Kapolres Banjar Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. bersama Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M Tingkat Kota Banjar, Bertempat di Alun-alun Kota Banjar. (28/02/2024).

Kegiatan yang mengusung tema 'Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Membangkitkan Semangat Membangun Kebersamaan Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Bathin' ini dihadiri oleh Kapolres Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjar, Para Asisten Daerah, Seluruh Staf Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kota Banjar, Kepala Baznas Kota Banjar serta Tokoh agama Se-Kota Banjar.


Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota menyerahkan secara simbolis bantuan dari Baznas Kota Banjar, berupa 2.250 Paket Sembako, bantuan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 100 unit, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 8.000.000;. Selain dua bantuan tersebut, Pj. Wali Kota Juga menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa untuk 700 santri Se-Kota Banjar yang mendapatkan beasiswa masing-masing sebesar Rp. 300.000.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa peringatan Isra Mi'raj menjadi momen bagi umat Islam untuk mengenang perjalanan spiritual luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, peristiwa ini membawa banyak makna dan pelajaran berharga bagi kehidupan umat muslim.

" Ada tiga makna besar yang terkandung dari peristiwa Isra Mi'raj, Pertama Isra Mi'raj menjadi bukti nyata kekuasaan Allah SWT yang maha besar, kedua Isra Mi'raj menjadi penanda pentingnya kesabaran dan keteguhan Nabi Muhammad SAW dalam menerima berbagai ujian dan cobaan sebelum diangkat menjadi rasul, dan yang ketiga Isra Mi'raj menjadi titik awal diwajibkannya ibadah salat lima waktu di mana salat menjadi tiang penyangga agama Islam dan menjadi sarana untuk kita berkomunikasi langsung dengan Allah SWT. "Jelas Pj. Wali Kota.tm