Rapat Kerja Pengurus KONI Kota Banjar 2024 Digelar Di Aula Saung Omah


BANJAR | JABARCENNA.COM, - KONI kota Banjar mengadakan Rapat Kerja Pengurus KONI kota Banjar tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Saung Omah kota Banjar, Minggu 17/3-24.

Hadir dalam kegiatan Rapat Ketua KONI kota Banjar Ir Soedrajat, Sekretaris Asep Mulyana,Sekum Yani Subekti dan Struktural anggota lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KONI menyampaikan Kepengurusan tahun 2024;yang diwakili oleh Sekum KONI kota Banjar Yani Subekti.Selesai menyampaikan Kepengurusan dilanjut Ketua KONI menyampaikan Cabor kota Banjar yang terdaftar di KONI kota cabang olahraga yang terdaftar di KONI kota Banjar yang SK aktip dan ada Pembinaan sebayak 17 Cabor,5 Cabor SK aktip tapi non Pembinaan dan 2 Cabor SK habis tapi masih aktif,jelasnya.

Untuk anggaran KONI yang sudah di ajukan ke Pemerintah kota Banjar sebesar Rp 375,000,000 untuk kebutuhan KONI dan 25 Cabor yang terdaftar di KONI kota Banjar.

Capaian Program kerja KONI kota Banjar di tahun 2024 sebagai berikut :

1.Organisasi KONI yang solid bersinergis dan Berintregitras.

2.Legalitas dan Optimalitasi dari Organisasi Pengcab olahraga.

3.Peningkatan sarana Prasarana olahraga serta memfasilitasi secara optimal.

4.Program pembinaan terhadap Atlit unggulan secara Komprehensif dan berkelanjutan.

Sasaran Pelaksanaan dalam Program Kerja KONI kota Banjar,sebagai berikut :

1. Tertib Administrasi di masing-masing Organisasi

2.Optimalisasi dari Struktur kerja yang ada di internal.

3.Pembentukan satuan Kerja khusus dari masing-masing bidang.

Fokus terhadap tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan program kerja dengan melakukan Strategis, Komunikatif dan Inovatif.

Harapannya KONI kota Banjar Ir Soedrajat kepada Cabor yang terdaftar di KONI bisa melaksanakan program kerja KONI tahun 2024.jelasnya.

Ketua Porserosi kota Banjar Indra Wahyu Nugraha menyampaikan setelah Rapat Kerja KONI kepada media Alhamdulillah kita punya wadah untuk berkumpul sebelum melaksanakan program di tahun 2024.dalam rapat ini kita diberi kesempatan untuk mengajukan program kerja,ucapnya.

Di tahun 2026 Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia) telah mempersiapkan Atlet nya untuk mewakili kota Banjar di ajang Porprov nanti dan kita juga mendapat undangan dari Provinsi bahwa Cabor Skateboard yang masuk di Porserosi juga akan bertanding di PON dan kita Porserosi kota Banjar akan mengikuti seleksi di provinsi untuk PON nanti, jelasnya.

Dan harapanya kepada Pemerintah kota Banjar melalui KONI ingin dibuatkan sarana untuk latihan Sepatu roda, Skateboard,dan Sepeda BMX,untuk kota Banjar sendiri belum mempunyai sarana olahraga nya.tm