Wakil Walikota Banjar buka Turnamen Futsal Asih Saenyana Cup 2019

JabarCeNNa.com, Banjar - Sebanyak 32 tim futsal mengikuti turnamen futsal Asih Saenyana Cup yang ke-2 tahun 2019. Turnamen futsal Asih Saenyana yang ke-2 ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjar Nana Suryana dan dilaksanakan di lapang Futsal Banjar Sport Center langensari Kota Banjar.

32 team yang mengikuti Turnamen futsal Asih Saenyana tahun 2019 ini, selain diikuti oleh tim-tim dari Kota Banjar juga diikuti oleh beberapa tim dari Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Panitia turnamen futsal Asih Saenyana, Ari Faturohman menuturkan, turnamen futsal ini adalah turnamen lanjutan dari turnamen futsal tahun 2018 kemarin, dan juga sekaligus rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Banjar yang ke-16.

"Turnamen futsal ini Insya Allah akan menjadi agenda tahunan", ujarnya Sabtu, 16 Februari 2019.

Ari menambahkan, para tim yang ikut turnamen futsal Asih Saenyana ini tidak dipungut biaya. Menurut Ari, tujuan digelarnya turnamen ini untuk menyalurkan bakat dan hobi generasi muda kepada kegiatan yang positif.

"acara ini menjadi ajang manyalurkan bakan dan hobi, tanpa di pungut biaya", imbuhnya

Semenyara itu, Wakil Walikota Banjar Nana Suryana mengatakan, pemerintah Kota Banjar mengapresiasi kegiatan ini, karena ini adalah sebuah bentuk kegiatan yang sifatnya positif terutama di dalam mengarahkan generasi muda, "Kegiatan ini untuk mengisi hari libur dengan kegiatan yang positif", ucapnya.
Selain itu, lanjut Nana, dengan mengikuti turnamen ini, mereka berolahraga dan belajar sportivitas dan juga menunjukkan prestasi.

"ini sesuai dengan visi misi Kota Banjar, bahwa saya ingin Banjar ini jadi kota tujuan olahraga, tujuan berwisata dan juga tujuan berbisnis. kami meyakini kalau sudah jadi tujuan Insya Allah buliran ekonomi masyarakat akan meningkat", jelas Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, dengan adanya turnamen ini, pertama ada daya tarik magnet buat generasi generasi muda untuk ikut kegiatan yang positif, daripada melaksanakan hal-hal yang di luaran yang kurang positif. 

"jadi ini lebih mengarahkan kepada generasi muda ke arah yang positif, dan menjunjung sportivitas dan meningkatkan prestasi", tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini juga nanti akan terlahir atlet-atlet berprestasi di bidang olahraga futsal yang bisa mewakili Kota Banjar, kemudian mengharumkan nama kota Banjar di tingkatan yang lebih tinggi baik Provinsi ataupun Nasional, pungkasnya.

.Ao