Kapolres Banjar Hadiri Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara

JabarCeNNa.com, Banjar -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara pemilu serentak 2019.

Acara yang di gelar pada hari ini Minggu, 31 Maret 2019 bertempat di TPS 25 Margahayu Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar di hadiri langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK, beserta Perwakilan KPU Provinsi Jawa barat, Ketua KPU kota Banjar dan Ketua Bawaslu Kota Banjar.

Diadakannya acara Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara tersebut, adalah  bertujuan untuk memberikan pencerahan terhadap warga masyarakat dan panitia anggota yang ada di TPS sehingga bagaimana pencoblosan di bilik suara bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Dikatakan Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana,SIK saat ditemui jabarcenna.com, Minggu (31/3)  ketika dimintai tanggapan terkait keamanan warga saat pencoblosan nanti dirinya menjawab "tentunya kita mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Karena Polri dan TNI menjamin keamanan warga masyarakat saat pencoblosan nanti."kata Kapolres

Dan pihaknya menghimbau, agar acara simulasi ini disebarkan dan disampaikan oleh perserta yang hadir kepada warga lainnya agar masyarakat bisa lebih mengetahui informasi bagaimana nantinya dalam pemilihan tanggal 17 April 2019.


.Tema