KPU Kota Banjar Mulai Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara

JabarCeNNa.com, Banjar-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mulai menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara. Penghitungan di mulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden hingga DPRD Kabupaten/kota. Rekapitulasi disaksikan oleh seluruh elemen penyelenggara, saksi hingga Aparat Keamanan. Minggu,  28 April 2019.

Rapat Pleno Rekapitulasi di gelar oleh KPU kota Banjar di Gudang Logistik KPU jalan Tanjung Sukur kota Banjar. rapat di hadiri oleh seluruh penyelenggara dari tingkat KPPS hingga Komisioner KPU hadir pula saksi dari Partai Politik, Bawaslu dan Aparat Keamanan.

Rekapitulasi penghitungan surat suara yang sudah masuk ke KPU adalah dari Kecamatan Purwaharja dan Kecamatan Pataruman dan yang belum menyerahkan ke KPU dari Kecamatan Langgensari masih dalam tahap Rekapitulasi Penghitungan suara,"ucap Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muklis

Rekapitulasi dimulai dengan penghitungan suara Presiden dan di akhiri penghitungan perolehan suara DPRD Kabupaten/kota, proses di lakukan oleh KPPS tingkat Kecamatan dan di catat langsung oleh petugas input daya dari KPU setempat.

Danial menambahkan proses pleno Rekapitulasi suara ini akan berlangsung selama beberapa hari mengingat jumlah suara yang terdiri lima buah surat suara sehingga membutuhkan waktu lama. hasil rekapitulasi ini nantinya akan di serahkan ke KPU Provinsi Jawa Barat untuk kembali dilalukan Rekapitulasi tingkat Provinsi, "ungkapnya.

.Tema