Yonif Raider 323/13/I Kostrad Adakan Kegiatan BINKOMSOS

JABARCENNA.COM | BANJAR - Yonif Raider 323/13/I Kostrad mengadakan kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat dengan tema " Karya bakti TNI wujud nyata pengabdian untuk rakyat " yang kegiatannya di laksanakan di Aula Bataliyon Yonif Raider 323/13/I Kostrad, Senin (22/6-2030).

Kegiatan di ikuti sebanyak 35 orang yang terdiri dari tokoh masyatakat, anggota Yonif Raider 323/BP, dan Jurnalis Banjar Patroman. kegiatan dibuka oleh Edison Ginting Pangkat Letnan Satu yang menerangkan bahwa Komunikasi Sosial tentang teritorial. 

Abdillah pangkat letnan dua memberikan narasumber tentang Ancaman Budaya Nasional, Dengan pembahasan menjaga rasa nasionalisme untuk menangkal radikasilme dan paham komunis.

Menurut Letda Abdillah selaku pemberi materi Binkomsos tersebut, tujuannya agar memberikan gambaran kembali semangat patriotisme bagi kita semua terutama bagi pemuda bangsa.

"Tujuannya adalah memberi gambaran kembali kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham dari luar atau komunis". Ujar Abdillah

Selain itu juga, pembahasan mengenai peningkatan rasa cinta terhadap budaya Indonesia juga turut serta dibahas, guna memfilter budaya-budaya asing yang kini semakin menyebar di kalangan pemuda-pemudi Indonesia.

"Kami juga mengingatkan, tentang bagai Mana Kita mencintai budaya kita sendiri, agar tidak terjadi pengakuan oleh negara lain, salah satunya kita harus melestarikan budaya tersebut". Tambahnya

Dalam kegiatan tersebut, dengan rencana awal akan mengundang sebanyak 50 orang peserta, namun di kurangi menjadi 35 orang saja yang hadir dalam kegiatan tersebut guna mengurangi kerumunan yang terlalu banyak.

Sesuai dengan anjuran pemerintah, acara tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan pengecakan suhu tubuh, mencuci tangan, dan memakai masker, serta tidak lupa dengan menjaga jarak antar peserta.

"Tidak lupa, dalam kegiatan ini kita tetap disiplin dengan protokol kesehatan sesuai yang di anjurkan oleh pemerintah". Pungkasnya

Harapannya dengan diselenggarakan kegiatan rutin BINKOMSOS ini, agar bisa mengingatkan masyarakat tentang menjaga rasa nasionalisme, menambah wawasan kebangsaan, juga menjaga budaya bangsa kita.

.Tema

Karya bakti TNI wujud nyata pengabdian untuk rakyat