Afeeya Group Malaysia dan Maktabah Al-Fatih Wakafkan lebih dari 4000 Al-Qur’an Di Kabupaten Kuningan dan Sekitarnya

JABARCENNA.COM | KUNJNGAN - WAKAF merupakan salah satu ibadah sunah yang di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Dalam bahasa arab wakaf berasal dari kata waqafa, yaqifu, waqfan dan secara etimolog wakaf memiliki arti antara lain: berhenti, menggantungkan, mencegah, dan mewakafkan, adapun keuntungan dalam ibadah wakaf ini yaitu pahala yang Insya Allah mengalir terus menerus meskipun yang berwakaf (wakif) sudah meninggal dunia.

Dengan melaksanakan ibadah wakaf tentunya kita bisa membahagiakan orang lain, seperti Wakaf Al- Qur’an misalnya, wakaf ini adalah sebaik baik shadaqah jariyah yang mana kita ketahui Al-Qur’an merupakan mukzijat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW hingga saat ini, sehingga sudah barang tentu jelas Al-Qur’an memiliki keutamaan bagi pembaca juga bagi pewakafnya. 

Bicara soal Wakaf, belum lama ini Afeeya Group pustaka Al-Fatih wakafkan lebih dari 4000 Al-Qur’an di sejumlah wilayah Jawa Barat dan sekitarnya, seperti Kabupaten Kuningan, Cirebon, Majalengka, Indramayu, Brebes juga Tegal, bekerja sama dengan Maktabah Al-fatih indonesia, Afeeya Group yang berasal dari Negeri jiran Malaysia itu sukses melaksanakan kegiatan program Wakaf dan Jom Wakaf di wilayah itu sejak awal Ramadhan lalu.

Dengan mengusung tema “Menyapa Dunia dengan Kalam Illahi”, Al-Qur’an yang tersebar dilebih dari 500 tempat/ lembaga pendidikan itu mendapat antusias yang sangat luar biasa dari seluruh penerima wakaf seperti Masjid, KUA, Tahfidz Qur’an, Madrasah Diniyah, RA, TK, SD, SMP, MTS, SMA, MA, Majlis taklim, Paud, juga Pondok-pondok pesantren khususnya yang berada di pelosok-pelosok atau Desa terpencil.

Mamat Rahmat Lc, saat melaksanakan 
pendistribusian Al Quran 
Di Kabupaten Kuningan saja lebih dari 2000 Al-Qur’an telah tersebar seperti di wilayah kecamatan Cibingbin, Jalaksana, Japara, Ciniru dan wilayah lainnya. 

“Sedikitnya 100 orang personil panitia yang dibentuk dalam pendistribusian Al-Qur’an ini, kita bekerja sama dengan Team relawan, seluruh panitia bekerja dengan senyuman walau lelah menerpa, namun demi menyapa dunia dengan kalam illahi kita dan mereka tetap semangat” kata Mamat Rahmat, Lc saat di konfirmasi pekan lalu.

Dari kami, lanjut Mamat. Untuk para Pewakaf, Afeeya Group Malaysia, Maktabah Al-Fateh, Pustaka Al-Fatih, khususnya sahabat saya ketika masih kuliah di cairo yaitu Syeikh Hasyim, "saya ucapkan terima kasih, tidak ada yang bisa membalas kebaikan antum semua kecuali hanya Allah, Jazakumullah Khoirol Jaza” tandasnya.

Sementara Owner Maktabah Al-Fatih saat dihubungi via WhatsApp, pihaknya mengucapkan, terima kasih kepada team Jawa Barat yang sudah ikut memudahkan urusan penyerahan Al-quran wakaf, juga kepada para pewakaf yang telah mengikuti program Wakaf dan Jom Wakaf yang di jalankan oleh Afeeya Group Malaysia bekerja sama dengan Pustaka Al-fatih indonesia, semoga Wakaf Al-Qur’an ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga yang berwakaf mendapatkan pahala dan kebaikan yang berterusan” terangnya.


.B@mb