Monev PSBB, Wakil Walikota Banjar : Lonjakan PPKM Menurun dan Kec. Pataruman Zona Merah kini Kuning

JABARCENNA.COM | BANJAR - Monitoring dan Evaluasi PSBB di Posko Satgas Kecamatan Pataruman dilaksanakan di Kecamatan Pataruman, Selasa 16/3-21.

Hadir dalam Monitoring Posko Satgas Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Kajari kota Banjar, Kejaksaan Negeri kota Banjar, Pabung, Camat, Kades dan Lurah se Kecamatan Pataruman.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Banjar mengatakan Sebetulnya ini diskusi apa yang sudah dicanangkan oleh Satgas kota untuk dilaksanakan oleh PPKM tumpuannya ada di Kecamatan, Desa dan Kelurahan, nah barusan memonitoring dan Evaluasi progesnya seperti apa, hal-hal apa saja yang bisa dilaksanakan dan kendala apa yang ada di lapangan, nah dilapangan ada yang sudah lancar dan ada yang masih perlu di diskusikan kembali dengan Satgas kota, jelasnya.


Untuk lonjakan PPKM itu sendiri menurut laporan dari Kecamatan Banjar ada penurunan dan Kecamatan Pataruman juga sama menurun dari zona merah menjadi zona Kuning,yang positif ada 28 orang ada yang isolasi mandiri dan ada yang di isolasi di RSU,dari 28 orang terbagi 11 rumah se Kecamatan Pataruman, ucapnya

Untuk perkembangan proges ada tapi belum signitifikan masih perlu di pacu lagi, maka dari itu kita harus melibatkan Toga Tomas (Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat) bagai mana edukasi ini di jalankan oleh mereka seperti Ketua-ketua DKM panutan dilingkungannya seperti mau menjalankan yang lima waktu kemudian kita umumkan,nah itu bisa membantu kami untuk mengedukasi masyarakat. jelasnya

.tema