Penyekatan di Perbatasan Jabar-Jateng Tim Covid-19 Lakukan Rapid Test Antigen kepada Masyarakat


JABARCENNA.COM | BANJAR - Kasatpol PP kota Banjar Eddi mendampingi Team Gugus Tugas Covid 19 Satpol PP provinsi Jawabarat, Selasa (18/5-2021).

Dalam sambutannya kepada media mengatakan Kegiatan dari Satgas penanganan covid-19 provinsi Jawa Barat melalui divisi KP4A yang dimotori oleh Kasatpol PP Propinsi Jawa Barat dengan didampingi Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, BPBD provinsi Jawa Barat semua hadir di kota Banjar dalam rangka perlindungan kepada masyarakat yang lintas batas di Jabar dengan Jateng, ucapnya.

Jadi kegiatannya ada kegiatan lapangan di penyekatan di perbatasan Jabar-Jateng Cijolang dengan melakukan Rapit tes Antigen khususnya yang berdomisili ataupun KTP di Jawa Barat Dalam rangka perlindungan.




Kemudian ada kegiatan untuk melihat sejauh mana tingkat kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan di Kota Banjar khususnya di Kecamatan Purwaharja.

Kegiatan juga melihat pelaksanaan PPKM baik di kecamatan maupun di tingkat Desa sudah sejauh mana kesiapan karantina terpusat di desa kesiapannya seperti apa.

Kemudian ternyata bahwa ada sebagian masyarakat sudah menahan untuk mudik sehingga di Desa Mekarharja tidak ada masyarakat yang mudik atau bisa dibilang zero mudik. Akan tetapi kalau seluruh Kecamatan Purwaharja masyarakat yang masih ada, dan hasilnya mereka negatif. dari sisi kesehatan yang kemudian mereka sudah kembali bekerja.

.Tema