Kunker Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandung ke Kwarcab Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banjar menerima kunjungan kerja dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandung Barat di Outdor Pejamben Kota Banjar.

Rombongan Kwarcab Kota Bandung didampingi jajaran pengurus dan Dewan Kerja Cabang.

Kwarcab Bandung, sebab dengan kegiatan ini akan terjalin silaturahmi antar kedua kwarcab serta saling mendukung dalam kegiatan pelatihan dan pendidikan pramuka, Senin 13/9-21.

Menurut Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjar Dede Suryana ( Dema ) kunjungan kerja dari Kwarcab Kota Bandung merupakan hal positif bagi kami.

" Kita semua bisa sharing ilmu dan kegiatan pramuka yang dianggap berhasil dengan berbagai prestasi yang di peroleh dari kedua Kwarcab, " ucapnya.

Dema pun berharap, dengan kunjungan kerja ini bisa menghasilkan hal baru untuk kegiatan Pramuka ke depan dan ia juga menginginkan untuk bisa berkunjung ke Kota Bandung agar lebih mengetahui semua program dan kegiatan Pramuka Kota Bandung.

"Semoga dengan kunjungan kerja ini kita bisa menimba ilmu dan pengalaman dalam semua kegiatan Pramuka, Semoga ke depannya Kwarcab Gerakan Pramuka Banjar juga bisa berkunjung ke Kota Bandung untuk bisa mengetahui semua kegiatan di sana," ungkapnya.

Sementara itu Aseng Junaedi Ketua Kwarcab Bandung Barat, menyampaikan bahwa kunjungan dari Kwarcab Bandung Barat ini selain menjalin tali silaturahmi antara Kwarcab Bandung Barat dengan Kwarcab Kota Banjar, pihaknya juga akan berbagi pengalaman dan pemikiran dalam hal Pramuka.

" Kunjungan ini merupakan salah satu alat untuk meningkatkan kemampuan, selain kita belajar atau study banding. Kenapa kita memilih Kota Banjar, selain karena letak geografisnya yang tidak begitu jauh antara Bandung Barat dengan Kota Banjar. Kwarcab Bandung Barat juga telah meraih keunggulan-keunggulan tertentu dalam kegiatan Pramuka. Yang salah satunya telah meraih keunggulan di bidang pengelolaan organisasi dan hukum ditingkat Kwarda Jawa Barat," jelasnya./Tema