KADIN Banjar Ramadhan Festival Produk Unggulan UMKM Dipamerkan


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar ,Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., Membuka Acara KADIN Banjar Ramadhan Festival di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Sabtu, 23 April 2022.

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 23- 27 April 2022 ini menampilkan 65 stand mulai dari Pelaku UMKM, Perbankan, Perangkat Daerah serta Beberapa Instansi Vertikal di Kota Banjar. Stand-stand ini buka mulai jam 10 pagi sampai jam 22.00 dengan memamerkan produk-produk unggulan mereka.


Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, Wakil Ketua KADIN Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Kota Banjar, Para Kepala Perangkat Daerah serta Para pelaku UMKM.

Dalam sambutanya, Wali Kota menyambut baik terlaksananya kegiatan seperti ini. Inilah bentuk kolaborasi nyata dalam upaya bersama melakukan pemulihan ekonomi bagi Pelaku UMKM di Kota Banjar. Bulan ramadhan menjadi moment bagi seluruh pelaku usaha untuk berupaya untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi.


"Pandemi yang terjadi telah memaksa adanya pembatasan kegiatan ekonomi. Namun berkat upaya bersama, kasus covid mulai membaik sehingga pemerintah memberikan kebebasan dalam melakukan kegiatan ekonomi, namun tetap dengan pelaksanaan Prokes. " Jelasnya.

Wali kota juga mengucapkan terimakasih atas Kolaborasi antara Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas KUKMP dengan KADIN Kota Banjar sehingga acara ini bisa terlaksana. Semoga dengan festival ini dapat membantu para pelaku UMKM memasarkan Produk mereka sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi di Kota Banjar./Tema