Kota Banjar Mendapatkan Subsidi Rp.262.377.800 dari Disperindag Jabar untuk Operasi Pasar Murah


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat mengadakan Operasi Pasar Murah dengan menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Sebanyak 800 paket barang kebutuhan pokok masyarakat disediakan di Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Langensari, Minggu (24/4/2022).

Operasi Pasar Murah yang telah ada sejak tahun 2012, namun sejak terjadi pandemi covid-19 tahun 2020 sampai 2021 sempat terhenti.

Di tahun 2022 Pemerintah Jawa Barat mengalokasikan dana sebesar 13 milyar untuk pelaksanaan Operasi Pasar Murah di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.


Untuk Kota Banjar sendiri mendapatkan subsidi untuk Operasi Pasar Murah sebesar Rp. 262.377.800.

Menurut Kepala Bidang Industri AKTA Disperindag Jabar Arif Muhammad Fajar yang hadir mewakili Gubernur Jawa Barat di acara Operasi Pasar Murah menyampaikan, "barang-barang kebutuhan pokok yang terdapat di paket Operasi pasar murah tersebut diantaranya beras premium, minyak goreng kemasan, gula kristal dan tepung terigu. Untuk subsidi Operasi Pasar Murah kota Banjar per paketnya Rp. 83.800,-, " ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih yang turut hadir di Operasi Pasar Murah di Kecamatan Langensari mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan bantuan terselenggaranya Operasi Pasar Murah di Kota Banjar.

Di Kota Banjar Operasi Pasar Murah disediakan untuk 3.131 paket untuk warga Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Saya sangat berterimakasih kepada Gubernur Jawa Barat yang kembali telah membantu untuk Kota Banjar. Ini sangat bermanfaat sekali untuk warga yang membutuhkan, dimana harga di Operasi Pasar Murah ini disubsidi 50 persen, jadi warga cukup membayar Rp. 83.000,-/ paketnya, " ucapnya.

./Tema