Ponpes Al-Ghozali Gelar Halal Bihalal-Khotmil Qur'an Juz 'Amma Bil Ghoib dan Khataman

Wakil Walikota Banjar Kasih Mendali kepada Para Santri yang Khatam 30 Juz



JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri kegiatan Halal Bi Halal dan Khotmil Qur'an Juz amma Bil Ghoib dan Khataman Khutub Ponpes Al - Ghozali yang bertempat di Komplek Pondok pesantren Al-Ghozali Desa Kujangsari Kecamatan Langensari, Minggu, 15 Mei 2022.

Dalam kesempatan ini dilakukan pengalungan medali bagi 40 santri yang telah khatam 30 juz Al Quran oleh Wakil Wali Kota Banjar. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Camat Langensari, Sesepuh Pondok Pesantren Al Ghozali beserta Pengurus.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Wakil Wali Kota atas terselenggaranya Acara tersebut. Keberadaan Pondok pesantren dan Pusat Pendidikan non formal di Kota Banjar sangat penting dalam upaya peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini sejalan dengan misi Kota Banjar yaitu peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.


"Pemerintah Kota Banjar sangat terbantu dengan banyaknya Pusat Pendidikan non formal di Kota Banjar. Guru dan para Ulama sangat berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM di Kota Banjar." Ucapnya.

Namun demikian, Kata Wakil Wali Kota, Pemerintah Kota Banjar belum bisa memberikan perhatian kepada Guru-guru, Pondok Pesantren serta para Ulama di Kota Banjar dengan maksimal. Hal ini dikarenakan dengan terbatasnya anggaran di Pemerintah Kota Banjar.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil wali Kota mengatakan bahwa peningkatan Kualitas SDM khusunya generasi muda di Kota Banjar menjadi Tugas bersama. Diperlukan sinergitas antara pemerintah, Masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada.

"Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam membentuk Generasi Muda Qurani yang memiliki Berbudi Pekerti luhur serta cerdas ilmu pengetahuannya. "Pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan Tabligh Akbar dengan Pembicara KH. Muhtar Ghufron Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam Gombong, Kebumen./Tema