Sudah Satu Bulan Lebih Dana IP untuk Fisik belum Dilaksanakan, Ada Apa...?


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Adanya pelaksanaan program fisik yang bersumber dari bantuan provinsi tahun 2022 di Desa Pancalang yang tertunda menjadi sorotan publik. Pasalnya sudah satu bulan lebih belum ada realisasi,  menurut informasi yang diterima, seharusnya desa jangan menunda-nunda pelaksanaan program apabila dana sudah diterima.

"Rencana pembangunan fisik dari bantuan propinsi akan di gunakan untuk jalan lingkungan di blok Pon, namun karena kondisi alam  hujan terus, ya..kami belum bisa melaksanakan, karena tidak efisien, mutu dan waktu pengerjaan akan berpengaruh," ujar sekdes Jumar pada media ini, senin (02/07/2022)

Masih kata Jumar, bahwa rencananya Minggu depan mulai pengerjaan dengan anggaran 81 juta rupiah, hal ini mengingat hujan sudah berkurang.

Terkait adanya keterlambatan pelaksanaan pembangunan fisik, tokoh masyarakat desa setempat yang namanya enggan disebut angkat bicara.

"Meski masih ada waktu dan dalam tahun berjalan, seharusnya pemerintah desa segera melaksanakan, karena akan menjadi persepsi lain dari warga, hujan jangan dijadikan alasan". Ujarnya

.Srd/wn