Hadiri Acara Silaturahmi dan Sosialisasi Pemberdayaan Dana ZIS, Ade UU : Memang Kemiskinan Tidak Bisa Dihilangkan Sepenuhnya


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Bertempat di Aula Pusdai Kota Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., menghadiri kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi Pemberdayaan Dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh yang di gelar oleh Baznas Kota Banjar. Kamis (25/08/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 97 UPZ dari Setiap Perangkat Daerah serta Sekolah Se-Kota Banjar.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis penghargaan untuk seluruh UPZ yang telah membantu baznas dalam pengumpulan Zakat Infak dan Sodaqoh dari ASN di Instansi yg menaungi UPZ.

Menurut Ketua Baznas Kota Banjar, Berdasarkan perhitungan Dari Baznas Provinsi Jawa Barat, Potensi Zakat di Kota Banjar Sebesar 51 miliar dan baru terkelola sebesar 9 milyar.


"Di Kota Banjar, Wali Kota telah melakukan kebijakan untuk seluruh ASN Zakat langsung dipotong dari penghasilan ASN, sehingga 97% ASN telah membayar zakat melalui Baznas Kota Banjar. " Ungkapnya.

Wali kota Banjar berharap, seluruh UPZ terus mensosialisasikan kepada seluruh muzakki untuk membayar zakat melalui Baznas Kota Banjar. Menurut wali kota, pengelolaan zakat oleh Baznas dalam upaya mengurangi kemiskinan di Kota Banjar.

"Memang kemiskinan tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, namun dengan pengelolaan zakat, salahsatunya, dapat digunakan untuk mengurangi jumlah kemiskinan di Kota Banjar. Potensi zakat di Kota Banjar cukup besar, jika dikelola melalui Baznas maka akan sangat membantu program pemulihan ekonomi di Kota Banjar. "Jelas wali kota./Tema