Polres Banjar Gelar Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77


JABARCENNA.COM | BANJAR,-- Berlokasi halaman Mapolres Banjar, Polres Banjar menggelar Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. (17/08)
Upacara Pengibaran Bendera yang dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo A.,S.H.,M.Si. tersebut diikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Banjar, Para Perwira, Personel Polres Banjar, Perwakilan Polsek jajaran, dan ASN, serta Wakil Ketua Bhayangkari beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar.

Waka Polres Banjar selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolres Banjar yakni 77 tahun Bangsa ini merdeka, merdeka yang direbut oleh para pahlawan 77 tahun yang lalu bukan pula bermakna akhir dari perjuangan, tapi juga dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa dan Kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut.

“Hari ini Kita Patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita Kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, Bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhineka Tunggal Ika” Ucap Waka Polres Banjar.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Waka Polres Banjar mengatakan Upaya Polres Banjar dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kota Banjar yakni dengan Program Vaksinasi baik Dosis 1, sampai dosis 3 atau booster yang mana pencapaian vaksinasi khususnya dosis 3 atau booster mencapai 41.58%.

“Vaksinasi ini bermanfaat untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi dampak berat dari virus, serta mencapai herd imuniti, Semoga pandemi ini segera berakhir” lanjutnya./Tema