Bersama dengan Polri, Satgas 303 optimalkan ketertiban dan keamanan Ilaga


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Untuk menjaga keamanan wilayah Ilaga Satgas Yonif R 303/SSM bersinergi dengan Polri melaksanakan sweeping pemeriksaan kendaraan serta masyarakat diwilayah Ilaga Kabupaten Puncak. Papua.

Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han dalam rilisnya tertulis di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Sabtu (29/10/2022), mengatakan bahwa kegiatan sweeping ini dilaksanakan dijalur Kago menuju Pasar Ilaga.

"Kegiatan sweeping gabungan dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan bagi warga masyarakat sekitar terutama warga binaan Pos Kotis Ilaga. Selain itu, sweeping ini di laksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal seperti narkoba, miras, senjata api, dan barang-barang ilegal lainnya yang dapat merugikan negara". ucapnya.

Sementara itu, Kompol Wugar Adi Nugroho, S.H., S.IK selaku Dansektor satgas preventif ops Damai cartenz mangatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud sinergitas TNI - Polri dalam menjaga wilayah Ilaga agar tetap Aman.

“Pemeriksaan dilakukan sesuai dengan prosedur yang baik dan benar, juga bersikap humanis kepada masyarakat maupun kendaraan yang diperiksa,” jelasnya.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah Papua, khususnya Ilaga." Tambah Dansektor Kompol Wugar Adi Nugroho, S.H., S.IK.

Kegiatan Sweping berlangsung dengan aman dan tertib. Turut hadir dalam kegiatan Sweping Gabungan (TNI-Polri) yakni Satgas Damai Cartenz, Satgas Bin Elang III, Satgas Mandala III Kopassus/Maleo, Satgas Gakum, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM.

/Tema