Grand Opening Pekan Kuliner Sport Center Langensari Diresmikan Langsung oleh Walikota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Walikota Banjar membuka Grand Opening Pekan Kuliner Sport Center Langensari yang dilaksanakan di GOR Basket Sport Center Langensari kota Banjar, sabtu (29/10-22).

Kegiatan yang mengusung tema 'Melalui Pekan Kuliner Sport Center Langensari Untuk Ekonomi Bangkit Pasca Pandemi' ini diikuti oleh 123 Pelaku UMKM dengan jenis Kuliner 89 Pedagang, Fashion 25 Pedagang serta Playground atau Tempat bermain anak 9 Pedagang.

Apresiasi disampaikan oleh Wali Kota Banjar atas dibukanya Pekan Kuliner Paguyuban Pedagang Langensari yang berlokasi di Area Gelora Banjar Patroman. Menurutnya, Kegiatan ini menjadi sebuah wahana bagi pelaku UMKM Kota Banjar untuk meningkatkan ekonomi mereka pasca Pandemi.

"Inilah bentuk sinergi dan kerjasama antara UMKM, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas KUKMP dan Dinas Pemuda dan Olah Raga serta Paguyuban Pedagang Langensari sehingga kegiatan ini dapat berjalan. Inilah saatnya pelaku UMKM Kota Banjar bangkit pasca pandemi dengan menampilkan Ikon Baru di Kota Banjar. "Jelasnya.

Lebih lanjut wali kota mengatakan bahwa kedepan, akan dilakukan penataan secara bertahap agar lokasi ini terlihat lebih menarik lagi, mengingat masih banyak Pelaku UMKM yang ingin bergabung.


"Pekan Kuliner Paguyuban Pedagang Langensari ini terbuka bagi semua Pelaku UMKM Kota Banjar. Yang penting, saya nitip kepada semua pedagang untuk tertib dan tetap menjaga kebersihan areanya masing-masing sehingga menarik pengunjung untuk datang."tegas wali kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi stand-stand pedagang. Wali kota sangat tertarik dengan kudapan lokal yang sudah jarang dijual seperti pecel banjur, Oseng Belut, Tutut, Jiwel, gembus, lanting.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0613 Ciamis beserta Isteri, Anggota DPRD Kota Banjar, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua Kadin, serta Ketua Paguyuban Pedagang Langensari serta Jajaran Pengurus Paguyuban Pedagang Langensar./Tema