MDMC dan LAZISMU Kab. Ciamis Terjunkan Relawan Medis Bantu Korban Banjir


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) dan LAZISMU Kabupaten Ciamis, turunkan relawan medis ke wilayah Dusun Pongporang, RT 21, RW 06, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pasca bencana banjir, yang terjadi pada 25 Oktober 2022 lalu.


Ketua MDMC Kabupaten Ciamis, Radhitya, mengungkapkan bahwa pemberian pelayanan ini merupakan bagian dari rehabilitasi.

“Kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan bagian rehabilitasi pasca bencana di bidang kesehatan, karena bagaimana pun warga terdampak tidak sedikit yang mengeluhkan menurunnya kesehatan tubuh"ungkapnya

Lanjut Radhitya, dalam pelayanan kesehatan tersebut tim medis melakukan penanganan, dan pengobatan, kepada warga masyarakat korban banjir, yang ada di wilayah Dusun Pongporang, sebanyak kurang lebih 120 orang.

Radhitya, mengungkapkan Pelayanan Kesehatan sendiri dilakukan sampai Pukul 16.00 WIB, dan Alhamdulillah semua warga yang hadir bisa dilayani. Bahkan obat-obatan yang dibawa oleh Tim Medis pun Alhamdulillah habis.

Radhitya, menambahkan dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan tersebut, Tim Medis dari MDMC, dan LAZISMU Kabupaten Ciamis, dipimpin langsung oleh Dr., Ridwan dari Klinik STIKES Muhamadiyah Ciamis, dibantu Tim IAI (Ikatan Apoteker Indonesia) Cabang Ciamis, Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, dan Relawan TAGANA Kabupaten Ciamis, Pemerintah Kecamatan Banjaranyar, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas PKM Banjaranyar, serta Para RT dan RW Tema