Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 Dilaksanakan Di Halaman Setda Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Pemerintah Kota Banjar Jawa Barat melaksanakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. Upacara tersebut digelar di halaman Setda Kota Banjar, Jalan Siliwangi KM.3, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu 1 Oktober 2022.

Upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin langsung oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih dan diikuti oleh puluhan peserta upacara perwakilan ASN Kota Banjar. Selain itu juga melibatkan personel Polres Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Yonif Raider 323/BP Kostrad, dan Subdenpom III/2-4 Banjar.


Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., Danramil 1325/Langensari Mayor Inf Agung Subekti, Perwakilan Kapolres Banjar, Kajari Banjar, Pengadilan Negeri Banjar, Danlanud Wiriadinata, Danyonif Raider 323/BP dan Kepala Lapas Kelas IIB Banjar Muhammad Maulana serta Kepala OPD Pemerintahan Kota Banjar.

Dalam amanatnya, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih membacakan Ikrar di Momen Hari Kesaktian Pancasila. Ikrar ini dibacakan dihadapan para peserta upacara bendera dan tamu undangan yang hadir. Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 mengusung Tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila".

Ikrar itu berbunyi, Terjadi rombongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.


Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami menguatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia./Tema