Ade UU Dampingi Wagub Jabar Tinjau Kondusifitas Lalin Jelang Nataru


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, melakukan Peninjauan Kondusifitas Kegiatan dan Lalulintas pada Libur Nataru di Wilayah Perbatasan yang bertempat di Pos Terpadu Alun-alun Kota Banjar, Sabtu (31/12/2022).

Ditemui disela-sela kegiatan Wagub menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka Pemantauan Arus Lalulintas dan Kesiapan Keamanan serta kesehatan menjelang pergantian tahun. Menurut pemantauannya, arus lalulintas menjelang pergantian tahun sekarang tidak seperti menjelang pergantian tahun kemarin, arus lalulintas cenderung landai.

"Di Kota Banjar juga terlihat arus lalulintas menuju objek wisata Pantai Pangandaran masih terlihat landai." Ujarnya.


Wagub menambahkan, Pemerintah memastikan bagi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di beberapa objek wisata aman dan lancar. Disinggung perayaan malam pergantian tahun, Wagub menuturkan bahwa pemerintah memperbolehkan masyarakat merayakan malam pergantian tahun, namun dengan perayaan tidak dilakukan secara ugal-ugalan sehingga melanggar norma dan normatif tatanan sosial kemasyarakatan di wilayah masing-masing.

"Yang tidak kalah pentingnya, perayaan dan tidak mengganggu masyarakat lain yang tidak merayakan malam pergantian tahun." Tegasnya.

Sementara itu, wali kota Banjar menuturkan bahwa malam pergantian tahun di Kota Banjar semoga aman dan tertib dengan dukungan dan sinergi antara Pemerintah Kota Banjar, Jajaran TNI/Polri serta seluruh stakeholder masyarakat.

"Kita saling menjaga agar malam pergantian tahun di Kota Banjar aman dan tertib sehingga kita dapat merayakannya dengan nyaman. " Pungkasnya.tema