Gelaran Pajajanan Kuliner Dibuka Langsung Wakil Walikota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., Membuka Gelaran Pajajanan Kuliner Banjar yang bertempat di Pelataran Parkir Belakang Toserba Padjajaran Banjar. Jumat (30/12/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 35 Pelaku UKM Kota Banjar yang menjual produk Kuliner Unggulan mereka. Pembukaan Pajajanan Kuliner Banjar dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Ketua Kadin, Perwakilan BJB Cabang Banjar serta Penggiat UKM Kota Banjar. Acara yang digelar selama dua hari ini diisi dengan Bazaar UMKM, Live Music, Lomba Karaoke serta Permainan seru lainnya.


Dalam arahannya, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Banjar sangat mengapresiasi geliat perkembangan UMKM di Kota Banjar. Dimasa pandemi sangat berdampak terhadap penurunan pertumbuhan ekonomi, namun Selama pandemi pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar meningkat sebesar 1.4%.

"Peningkatan Ekonomi di Kota Banjar disumbang oleh pertumbuhan pelaku UKM Kota Banjar, hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 38 ribu pelaku UMKM di Kota Banjar. Hal ini sangat menggembirakan dalam percepatan pemulihan ekonomi di Kota Banjar. " Jelasnya.


Lebih lanjut wakil wali kota mengatakan bahwa banyak agenda kegiatan kolaborasi antara Pelaku UMKM dengan Para pelaku seni di Kota Banjar. Banyak sekali kegiatan yang menggabungkan antara pentas seni dengan bazaar UMKM. Para pelaku seni terbantu dengan diberikannya ruang sebagai tempat menyalurkan ekspresi mereka, sedangkan para pelaku UMKM sangat terbantu dengan adanya daya tarik pengunjung dari pagelaran seni yang digelar.

"Selain itu, saya juga melihat adanya perkembangan pola pemasaran baik secara online maupun offline. Para pelaku UMKM sekarang sudah pandai melakukan promosi produk mereka, seperti penggunaan nama atau merk jual yang menarik serta menggunakan Packaging yang menarik. Saya berharap, dengan kegiatan ini, akan lebih membukanya pangsa pasar bagi para pelaku UMKM di Kota Banjar, sehingga salah satu tujuan besar kita, yaitu masuknya produk UMKM Kota Banjar ke Pasar retail modern akan terealisasi. " Pungkas wakil wali kota./Tema