Hari Ini Seluruh Personel Polres Banjar Belajar Mengaji dan Menghafal Al-Qur'an di Masjid At-Taubah Polres Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Menindaklanjuti Program Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. tentang Belajar Membaca dan Menghafal Al-Qur'an, hari ini seluruh personel Polres Banjar yang beragama Islam belajar mengaji dan menghafal Al-Qur'an di Masjid At-Taubah Polres Banjar. (25/01/2023).

Rencana kegiatan tersebut disampaikan Kapolres Banjar dalam apel pagi jam Pimpinan kemarin (24/01/2023).

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan di tengah-tengah kesibukan dalam pelaksanaan tugas menjaga kondusifitas kota Banjar pihaknya harus tetap mempersiapkan diri untuk Akhirat.

"Kita sebagai manusia jangan terlena akan rutinitas pekerjaan, kita harus mempersiapkan di akhirat nanti, banyak hal yang bisa dilakukan dari berbuat amal kebaikan dan membaca Alquran" ucap Kapolres Banjar.


Kata Kapolres Banjar Al-Quran akan datang sebagai penolong kita, sebaik-baik manusia adalah manusia yang belajar Al-Quran dan manusia yang mengajarkan Al-Quran.

"Setiap huruf yang dibaca dalam Al-Quran adalah kebaikan, dan akan dibalas 10x kebaikan" ucapnya.

"Maka jadikan momentum belajar membaca Al-Quran dan menghafal Al-Quran dengan sungguh-sungguh, niatkan belajar ikhlas karena Allah SWT." lanjutnya.

Masih Kata Kapolres Banjar Syarat membaca Al-Quran, tekad yang kuat, disiplin dan konsisten, guru yang konsisten, Akhlak yang terpuji dan tahsin yang terpuji.

"Gaya membaca Al-Quran visual dengan membaca Al-Quran dengan tajwid, tempat menghafal dengan mendengarkan, media HP dan elektronik. Menghafal Al-Quran dengan cara menulis hafalan Al-Quran dengan dibaca diulang-ulang" Kata Kapolres Banjar.

"Menghafal Al-Quran dengan metode, tatap, tahfizh, talaqi (setoran hafalan), takrir (mengulang-ulang), tasmi' (memperdengarkan hafalan kepada orang lain)" pungkasnya.

Selanjutnya Kapolres Banjar menyampaikan kedepannya personel Polres Banjar akan secara rutin menghafal dan membaca Al-Quran di masjid At-Taubah Polres Banjar./atema