HUT Pol PP dan Linmas, Kasatpol: Jadikan Satpol PP sebagai garda terdepan penegakan Perda


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Pemerintah Kota Banjar menggelar Apel peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) tahun 2023. Apel tersebut digelar di halaman Pendopo Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (3/3/2023).

Apel ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih dan diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP Kota Banjar. Tak hanya itu, sejumlah perwakilan Linmas se-Kota Banjar turut hadir mengikuti di peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP dan Linmas tingkat Kota Banjar.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan, momen Hari Ulang Tahun Satpol PP dan Linmas Tahun 2023 sebagai langkah mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP yang profesional.

"Mari ciptakan situasi atau kondisi untuk melaksanakan kegiatan dengan aman dan diharapkan daya tarik investor mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah. Semua kita tetap bersinergitas dengan semua stakeholder untuk menjadikan NKRI aman dan nyaman, Banjar makin berseri," ucap Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih.

"Kita tambah semangat tetap tangguh dalam menghadapi tantangan dan cobaan kedepan," ucap Hj. Ade Uu Sukaesih menambahkan.

Wali Kota pun turut berpesan kepada setiap anggota Satpol PP dan ASN di Kota Banjar untuk terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah. Selain itu juga mari sama-sama menjaga netralitas ASN di tahun 2024.

"Mari kita semua tau tupoksi mewujudkan tertib dan ramah investasi kedepan baik asn harus menjaga netralitas dan kondusifitas tahun 2024. Tingkatkan kinerja dan bersatu banjar makin kinclong, mutiara di jabar selatan," ucap Wali Kota Banjar.


Sementara itu, Kasatpol PP R. Edi Nurjaman menyampaikan, momen Hari Ulang Tahun ini menjadi semangat dalam menjalankan tugas penegakan Perda. Serta menjadi kondusifitas dalam ketertiban umum.

"Kita harus menjadikan Satpol PP sebagai garda terdepan penegakan Perda Kota Banjar. Serta kondusifitas dalam ketertiban umum. Tetap semangat dalam segala bentuk aktifitas," ucap Edi Nurjaman seusai pelaksanaan pemotongan tumpeng di momen Hari Ulang Tahun Satpol PP Kota Banjar./Tema