Miris, Satu Keluarga di Desa Kramatmulya Tempati Rumah Tidak Layak Huni


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Satu Keluarga di Desa Kramatmulya Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan tempati Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Mereka menempati rumah yang nampak semi permanen namun hanya tampak depan saja dan belakang rumah nya berdindingkan anyaman bambu (bilik) yang nampak sudah rusak dengan kondisi memprihatinkan.

Pemilik rumah tersebut bernama Tarman berprofesi sebagai pekerja serabutan. Bapak Tarman mempunyai istri bernama Euis dan mereka tinggal satu keluarga bersama anaknya. Rumah yang ditempati oleh 8 orang tersebut berada di RT.004 RW.002 Desa Kramatmulya Ciawigebang.

"Mau gimana lagi pak, rumah yang ditempati kita aja ini tanahnya tanah bengkok kita ngontrak ke desa, Kita di rumah dihuni 8 orang, ucapnya, saat ditanya apakah pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, Ratna pun menjawab gak nentu pak dapat juga itu kadang-kadang" ujarnya Ratna anak dari Bapak Tarman kepada Media ini Rabu, (15/3/2023)

Lanjut Ratna, saya harap pemerintah bisa melihat situasi yang ada, karena orang tua saya hanya pekerja serabutan dan sebagai Hansip juga tidak cukup pak untuk menghidupi keluarganya, saya berharap ada perhatian dari pemerintah untuk keluarga kami. Bahkan bisa dilihat dari segi tempat tinggal saja itu bisa dibandingkan dengan warga yang lain, ya mudah-mudahan kedepan bisa mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah. Pungkasnya (Wn)