Tim Rechecking Lomba Kampung KB Datangi Kampung KB Rampak Polah Desa Langensari


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., Menerima Tim Rechecking Lomba Kampung KB Berkualitas Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang bertempat di Bale Sawala Rampak Polah Desa Langensari, Kamis (09/03/2023).

Tim Penilai yang dipimpin oleh Wiwin Winarni, S.Pd., MM (Ketua Indocompeten) melakukan pengecekan langsung ke Lapangan, sebagai verifikasi Kampung KB Rampak Polah Desa Langensari sebagai perwakilan Kota Banjar dalam Apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Mengawali sambutanya, Wali Kota mengapresiasi atas kolaborasi dan integrasi pembangunan melalui kampung KB, terutama Kampung KB Rampak Polah, sehingga Kampung KB rampak polah dapat mengikuti seleksi apresiasi Kampung keluarga berkualitas tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Kampung KB adalah bentuk miniatur program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana secara keseluruhan dan merupakan tempat untuk membumikan program bangga Kencana secara komprehensif sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Untuk itu, diperlukan sinergi dan Kolaborasi dalam mensukseskan Program tersebut. Saya sangat bangga dengan dukungan dari seluruh stakeholder sehingga Program ini dapat terlaksana dengan baik di Kota Banjar." Ucapnya.


Wali Kota juga menyadari bahwa Kampung KB memiliki peran yang sangat vital dalam penyelenggaraan pembangunan terutama melalui program bangga Kencana. Menurutnya Pemerintah Kota Banjar terus berupaya memberikan dukungan semaksimal mungkin dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Kampung KB di Kota Banjar, diantaranya dukungan anggaran Kampung KB dari BOKB sebesar Rp. 387.500.000 serta menerbitkan peraturan daerah Kota Banjar nomor 3 tahun 2019 tentang pengelolaan perkembangan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

"Kami berharap pada tahun ini Kota Banjar mampu meraih penghargaan apresiasi Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat yang tentunya hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk selalu berupaya dan membangun kreasi dan inovasi guna mempertahankan dan meningkatkan kinerja Kampung KB di Kota Banjar. " Pungkasnya./Tema