Kang Emil Buka Tour de Linggarjati Ke 4

JabarCeNNa.com, Kuningan -  Gubernur Jawa Barat,  Ridwan Kamil, melepas peserta Tour de Linggarjati (TdL) sebagai tanda dibukanya event balap sepeda Kabupaten Kuningan tahunan itu di lapangan Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Jumat, 26 Oktober 2018.

Kang Emil,  sapaan akrab sang gubernur, didampingi Bupati Kuningan Acep Purnama serta sejumlah pejabat teras Pemkab Kuningan, melepas 153 pembalap dari Indonesia dan 36 pembalap asal luar negeri.

Emil mengapresiasi penyelenggaran TdL yang dihelat rutin Pemkab Kuningan. 

" Semoga International Tour de Linggarjati bisa menjadi event balap sepeda wisata terdepan di regional maupun nasional, " harap Kang Emil.

Emil mengatakan, TdL selain sebagai event olahraga namun dapat juga berperan sebagai kegiatan promosi.

"Karena itu saya berpesan kepada masyarakat Kuningan agar senantiasa menjaga keramahtamahan, karena hal itu akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi setiap peserta," tuturnya.

Sementara itu Bupati Kuningan,  Acep Purnama, memandang event TdL memberi pengaruh positip bagi Kabupaten Kuningan, baik di sektor ekonomi maupun pembangunan infrastruktur jalan.

"Tentu memberi pengaruh positip bagi peningkatan pendapatan masyarakat, " ucap Acep.

Acep mengatakan TdL juga berpengaruh positif terhadap peningkatan infrastruktur daerah. Karena,  dalam pelaksanaannya,  selalu berdampak pada upaya penyediaan infrastruktur jalan yang layak dilalui pembalap sekelas internasional.

" Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam pelaksanaan TdL ini,  mari kenalkan keramahan masyarakat,  sejuknya udara dan potensi wisata Kuningan ke dunia luar, " tukasnya.

Balap sepeda wisata Tour de Linggarjati akan digelar tiga hari,  mulai Jum'at (26/10), meliputi empat jenis pertandingan, yakni Individual Time Trial,  IRR,  Criterium dan Fun Bike.  Peserta yang ikut ambil bagian berjumlah 154 pembalap dari dalam dan luar negeri.


.iwy