YRBK gelar seminar Pendidikan

JabarCeNNa.com, Banjar - Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) mengagas seminar pendidikan yang bertajuk "kiat Khusus menembus perguruan tinggi idaman" yang diikuti Puluhan pelajar SMA dan SMK dari kota Banjar dan sekitarnya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balrom lantai 3 Toserba Padjajaran Kota Banjar, Selasa 5 Februari 2019.

Pemateri dalam kegiatan tersebut yakni, Latifah Nurrahmah Juhara, ST (Planologi ITB), Septian M Sofiawan (FH-UMY & Filsafat UGM), Yunike Puspita, MBA (Fakultas Ekonomi UNPAD) sedangkan Moderator Dicky Noer Taufik dari Padjajaran Grup.

Moderator Dicky Noer Taufik dari Padjajaran Grup (kemeja merah) mengenalkan pemateri yang akan memberikan paparan dalam seminar
Ketua YRBK Siti Maroah usai kegiatan mengatakan tujuan kegiatan tersebut yakni untuk mendorong para peserta agar bisa masuk ke perguruan tinggi idaman. 

"Kita memberikan kiat-kiat bagaimana bisa memotivasi pelajar untuk masuk ke perguruan tinggi yang di idamkan, karena rata-rata perguruan tinggi idaman negeri", Ungkapnya

Menurut Siti, Ide dari kegiatan ini yakni karena memang sekarang sudah waktunya pelajar terutama kelas 12 masuk ke perguruan tinggi yang di idamkan. 

"Para pelajar bisa masuk perguruan tinggi yang di idamkan dari semua jalur yang di tempuh", Imbuhnya

Siti menambahkan, Kelebihan dari seminar tersebut adalah para peserta dapat termotivasi dari narasumber yang sudah berhasil masuk keperguruan tinggi idaman. 

"peserta yang hadir dari pelajar terutama kelas 12 tapi ada juga kelas 10-11 yang ikut, itu bagus, Untuk melangkah saja ke perguruan tinggi sudah berat, maka dari itu kami sengaja mengadakan seminar ini", Terangnya

Siti berharap, setelah diadakannya seminar ini mudah-mudah para peserta dapat gambaran yang lebih nyata lagi untuk memasuki ke perguruan tinggi idamannya. 

"mudah-mudahan para peserta bisa lebih mudah untuk masuk di perguruan tinggi negeri melalui semua jalur yang ada",pungkasnya



.Ao