Sekda Kuningan Lakukan Monitoring GDD

JabarCeNNa.com, Kuningan - Gerakan Disiplin Daerah terus di galakan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., pihaknya terus monitoring ke tiap SKPD di Kabupaten Kuningan.


Sekda Kuningan berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk mencintai pekerjaan. Dengan didasari cinta akan tumbuh kedisiplinan dalam melaksanakan pekerjaan.

“Dalam melaksanakan pekerjaan harus didasari rasa cinta, karena dengan cinta akan tumbuh disiplin dalam bekerja,” kata Dian Rachmat Yanuar, saat memimpin Apel Pagi, di Halaman Rumah Sakit Linggajati, Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Jumat (8/3/2019).

Dian hadir di lingkungan RSUD Linggajati didampingi Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Drs. Agus Basuki, M.Si., serta Tim Gerakan Disiplin Daerah (GDD) yang terdiri atas unsur satuan polisi pamong praja dan unsur Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, itu dalam rangka monitoring Gerakan Disiplin Daerah (GDD) di lingkungan rumah sakit tersebut.

Menurut Dian, jika ASN sudah terbiasa disiplin dalam melaksanakan pekerjaannya akan muncul inovasi, kreativitas serta kualitas hasil kerja yang membanggakan. Hal itu akan berdampak terhadap kesejahteraan dan karir yang lebih bagi ASN sendiri.

Ia menambahkan, sebagai ASN harus siap ditempatkan sesuai penugasan. Dengan kesiapan dalam melaksanakan tugas akan muncul rasa senang, cinta serta tanggungjawab dalam melaksanakan pekerjaan di tempat tugas sesuai penugasan.

Dian menggambarkan salah satu ciri ASN disiplin yaitu yang selalu mengikuti apel pagi. Apel pagi penting bagi ASN, karena dengan mengikuti apel banyak manfaat yang dipetik. Selain salah satu bukti menunjukan kesiapan bekerja bagi ASN, juga tidak akan ketinggalan informasi sebagai bekal ASN dalam melaksanakan tugas.

“Bagi saya apel pagi merupakan hal penting untuk mengecek kekuatan sampai sejauh mana personil siap melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu saya akan terus melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran mulai dari pucuk pimpinan sampai yang terendah,’ paparnya.

Dian menyadari dalam menegakan kedisiplinan tidak mudah, membutuhkan proses pendekatan dan pembinaan. Namun, upaya meningkatkan kedisiplinan perlu terus dilakukan agar ASN di lingkungan Pemkab Kuningan memiliki budaya disiplin dalam berbagai hal di lingkungan tempat kerja masing-masing SKPD.
.
“Mudahan-mudahan dengan GDD ini mampu meningkatkan budaya disiplin, budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”, imbuhnya


.iwn