Desa Sekarwangi Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

JabarCeNNa.com, Sukabumi -- Isra Mi’raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt yaitu menerima perintah sholat lima waktu.

Untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, warga Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi peringati Isra Mi'raj dengan menggelar Tausiyah Al-Mukarramah bersama Ustad Sulaiman (Jaenudin MZ muda) bertempat di Aula Desa Sekarwangi, Selasa 23 April 2019.

Acara tersebut dihadiri para perangkat Desa Sekarwangi, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan dari Muspika Kecamatan Cibadak serta warga desa yang sangat antusias mengikuti acara Isrq Mi'raj

Lantunan shalawat kepada habibana wamaulana Nabi Muhammad SAW, serta lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Mengiringi pembukaan Isra Mi'raj tersebut.

Kepala Desa Anwar Saepudin dalam sambutannya mengatakan kami pihak Desa Sekarwangi sangat antusias memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Dengan diadakannya kegiatan ini semoga masyarakat desa Sekarwangi semakin mahabah serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT" ungkap Anwar

Ustad Sulaiman memberikan tausiyah tentang perjalanan Isra Mi-raj Nabi Muhammad SAW serta hikmah dari Isra Mi'raj. Dirinya berpesan bagi umat muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan menyambut bulan suci ramadhan maka dari itu tingkatkan iman dan takwa kitakepada Allah SWT, "ungkap Ustad Sulaiman kepada para jamaah yang hadir.

Pihaknya berpesan dalam memperingati Isra mi'raj ini diharapkan masyarakat dalam mengambil pelajaran dan hikmahnya perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, serta berharap dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.



.Erik S.S/Sri Nenkli