Sertijab Bupati Ciamis, Herdiat : 'Banyak ASN Tangannya Dingin'

JabarCeNNa.com, Ciamis -- Dr. H. Herdiat Sunarya dan Yana D Putra secara resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2019-2024 usai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat pada Sabtu (20 April 2019) lalu di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.

Selepas pelatikan, Pemkab Ciamis menyelenggarakan serah terima jabatan (Sertijab) dari Bupati Iing Syam Arifin kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Gedung Islamic Center, Selasa 23 April 2019.

Dalam sambutannya, mantan Bupati Ciamis Iing Syam Arifin menyampaikan permohonan maafnya bila ada kesalahan, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja semasa dalam kepemimpinannya di Kabupaten Ciamis. Dirinya telah berusaha semaksimal mungkin dalam pembangunan Kabupaten Ciamis.

"Semoga Bupati baru (Herdiat dan Yana) bisa menjalankan jejak langkahnya dalam pembangunan Ciamis yang lebih baik, keberhasilan Kabupaten Ciamis merupakan keberhasilan seluruh elemen masyarakat,"ungkap Iing.

Sementara  itu, DR. H. Herdiat Sunarya yang sekarang menjabat sebagai Bupati Ciamis menyampaikan apresiasinya terhadap atas keberhasilan dalam membangun Kabupaten Ciamis di masa kepemimpinan H. Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin. 

"Mudah-mudahan kami bisa mengikuti jejak langkah pak Iing dalam membangun Kabupaten Ciamis," kata Herdiat.

Lebih lanjut, Herdiat mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada tehun 2018 kemarin, mungkin ada sedikit terjadi gesekan dan benturan-benturan. Namun lupakan saja masalah itu, yang paling penting saat ini harus bahu membahu dalam kemajuan pembangunan Kabupaten Ciamis agar lebih maju dan sejahtera."ungkapnya

"Kemarin pada saat silahturahmi dengan para ASN di Pendopo, kok tangan Bapak dan ibu pada dingin-dingin ya" ASN tidak perlu khawatir saya akan profesional dalam menjalankan tugas, bagaimana pun juga Aparatur Sipil Negara adalah motor pergerakan Pemerintah. Oleh sebab itu kami berharap ASN di Ciamis dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. pungkasnya

.Tm