MAN 1 Cigugur Gelar Perpisahan Siswa kelas XII Penuh Haru dan Meriah

JabarCeNNa.com.com, Kuningan – Haru dan Bangga mewarnai pelepasan 247 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1Cigugur Kabupaten Kuningan dalam acara Perpisahan Kelas XII Tahun Ajaran 2018-2019 yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Kamis (02/05).


Kepala Madrasyah MAN 1 Cigugur Drs. Aripin M. Pdi, melalui perwakilan panitia pelaksana kegiatan Supriatna S. Pd menyampaikan selamat jalan kepada seluruh siswa-siswi yang telah menyelesaikan proses belajar mengajar disekolah itu dengan harapan siswanya dapat meniti masa depan melalui lembaga pendidikan yang lebih tinggi.

“Semoga keberhasilan selalu diberikan berkah oleh Allah SWT kepada anak didiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengakui, hari perpisahan itu merupakan hari yang bersejarah. Pasalnya, selama tiga tahun dirinya telah melaui berbagai proses pendidikan baik secara suka maupun duka dan kegiatan ini khusus untuk siswa-siswi kelas XII jurusan IPA, IPS dan Agama.

Supriatna menyebutkan, dalam proses belajar pihaknya terus menanamkan pendidikan berkarakter yang merupakan salah satu hal terpenting yang harus terus diajarkan.

“Kepada anak didik kami, bukan hanya pintar dalam ilmu pengetahuan tetapi ber-akhlak mulia, dapat menghargai dan sopan santun dalam masyarakat serta tidak lupa akan jasa guru-gurunya, dan berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh ratusan siswa-siswi juga turut dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Kabupaten Kuningan Toto Toharudin yang juga alumni MAN 1 Cigugur, Lurah Kelurahan Cigugur, Babinsa Koramil Cigugur, Kamtibmas Polsek Cigugur, Wali Murid siswa serta undangan lainnya dan acara berlangsung meriah dan khidmat.

.Angga