Pustu Citepus Berikan Layanan Posko Kesehatan lho...!!!

JabarCeNNa.com, Sukabumi -- Sudah menjadi hal rutin dalam mengahadapi lebaran dan sesudahnya, siaga posko kesehatan selalu ada di jalur mudik.

Seperti halnya yang dilakukan Puskesmas Pelabuhanratu yang membuka Posko Kesehatan di jalan Raya Citepus KM 3 Nomor 398 Pelabuhanratu.

Posko mudik arus balik Lebaran pasca Idul Fitri yang dilakukan Pustu (Puskesmas Pembantu) Citepus diadakan dari tanggal 27 Mei 2019 sampai 15 Juni 2019. Hal tersebut dilakukan guna untuk membantu para pemudik atau pengendara untuk beristirahat dan mengecek kesehatan saat melakukan arus mudik. Tidak hanya itu para pengendara baik motor atau mobil bisa konsultasi perihal informasi seputar arus mudik dan melaporkan tindam kejahatan apabila mengalami hal yang tidak di inginkan.

Posko kesehatan tersebut sangat mudah ditemui di tempat-tempat strategis yang banyak dilewati pemudik.

Dikatakan Tatang Sutarman S.Kep anggota tim kesehatan posko citepus mengatakan Posko Kesehatan Pustu Pelabuhanratu bisa dimanfaatkan oleh para pemudik. Bagi para pemudik bisa berkonsultasi baik dari segi kesehatan atau mengecek kondisi kesehatan ketika mengalami kelelahan dan pemudik juga bisa menanyakan perihal kemacetan arus mudik dan lain-lain. Untuk para pemudik sendiri kami mengharapkan ketika mengalami kelelahan harap bisa beristirahat di posko kesehatan dan jangan dipaksakan karena sangat berbahaya. "ungkapnya, Senin 10 Juni 2019

Personil yang bertugas di posko citepus ini diantaranya ada dokter, perawat dan pengemudi ambulans serta obat-obatan. Mereka bertugas dibagi dengan dua shift yang bersiaga selama 24 jam penuh" katanya

Pihaknya berharap dengan diadakannya posko kesehatan ini dapat membantu masyarakat yang sedang dalam perjalanan arus mudik dan arus balik untuk menciptakan suasana kondusifitas bagi masyarakat dalam perjalannya.


.Erik/Kalif