Desa Sudajaya Girang Gelar Pelantikan BPD

JabarCeNNa.com, Sukabumi -- Desa Sudajaya Girang Kabupaten Sukabumi pada Hari Selasa, (2/6/2019) menggelar acara pengangkatan sumpah jabatan, sekaligus pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sudajaya Girang. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Sudajaya Girang dan langsung di Pimpin oleh Camat Sukabumi, Drs. Heri Sukarno.

Dalam acara tersebut hadir dari Kapolsek Sukabumi, Danramil, Satpol PP, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Masyarakat.

Kepala Desa Sudajaya Girang Edi, saat ditemui jabarcenna.com pihaknya memaparkan perihal tugas dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut.

Menurutnya, BPD merupakan Mitra Kerja Kepala Desa atau bisa di katakan Penghijauan untuk andil dalam setiap Putusan yang di lakukan bersama Kepala Desa dan juga Perangkat, Demi kemajuan pembangunan Desa yang di Pimpinnya."ucap Edi

Tidak hanya itu, Tugas BPD juga membawa Aspirasi Masyarakat juga sebagai penyambung lidah antara Masyarakat dan Pemerintah Desa, tidak hanya menyampaikan dalam bentuk Aspirasi namun tentunya dalam bentuk Program yang akan di sampaikan atau dibahas bersama Pemerintah Desa. 

Itu juga tidak terlepas dengan adanya peran serta Kepala Desa dan Perangkat desa dan Tokoh Agama, serta Masyarakat yang berada di Wilayah Desa Tersebut, "Terangnya.

Lanjutnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jangan karena di anggap berwenang di Desa lalu kemudian menjadi penghambat setiap putusan yang tentunya akan merugikan Masyarakat banyak sehingga dengan cara tersebut bisa menghambat program-program dan juga pembangunan yang ada di Desa.

"Jadi baik-baiklah bersama Pemimpin, karena yang Saya katakan tadi BPD merupakan Mitra kerja Kepala Desa bukan sebagai musuh atau juga penghalang bagi Program-program yang berpihak untuk Masyarakat, "tuturnya.

Pesan Saya kepada Anggota BPD yang saat ini di lantik untuk bisa Bersinergi dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat , Tokoh Masyarakat dan Semua yang terlibat dalam hal membangun Desa dengan niat tulus dan iklas, sehingga apa yang di cita-citakan bersama mudah untuk di raih dengan Baldatun Toyyibatun Warobbul Gopur."pungkasnya


.Suhendi/Erik S