Stunting dan Kesetaraan Posyandu

JabarCeNNa.com, Sukabumi -- Upaya menurunkan angka kejadian stunting merupakan program prioritas nasional yang dilakukan dengan pendekatan multi sektor. 

Guna melaksanakan program tersebut, Kecamatan Cicantayan lakukan Peningkatan kapasitas kader posyandu dengan tema stunting dan kesetaraan posyandu.

Acara yang diadakan diaula desa lembur sawah Kecamatan Cicantayan tersebut berlangsung pada Rabu, (21-8-2019) dihadiri dengan narasumber dari bidan desa dan bidan puskesmas, dengan peserta 47 orang dan Kepala Desa Lembur Sawah, Hj. Eti, beserta Camat Cicantayan, Siska dan para kader posyandu.
Dikatakan Camat Cicantayan, Siska dirinya mengatakan, kader itu harus benar-benar mengerti apa itu stunting dan kesetaraan posyandu, menurutnya, bahwa disitu ada strotok posyandu jadi memang kita ingin semua posyandu yang ada dikecamatan Cicantayan khususnya di desa lembur sawah sudah strata mandiri."ucapnya

lanjutnya, mereka dibekali tentang stunting dan phbs, karena kasus yang lagi maraknya itu adalah stunting, jadi stunting itu adalah gagal tumbuh, "ujar Siska

"untuk kasus stunting Alhamdulillah dikecamatan Cicantayan tidak ada. tapi, karena itu program kita harus antisipasi sebelum terjadi"terangnya.

Mengenai hal tersebut, nanti para kader posyandu yang akan memberikan informasi dan keterangan bangaimana caranya mengatasi stunting kepada masyarakat. "pungkasnya.


.Suhendi