Marwan Hamami Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami Mabda Islam

JabarCeNNa.com, Sukabumi - Bupati Sukabumi melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Jami Pesantren Yatim Pondok Pesantren Mabda Islam Nyalindung Kampung Pasirgede RT.03/10 Desa Nyalindung Kecamatan Nyalindung. Rabu (9/10)

Hal tersebut sebagai implementasi program pemerintah daerah dibidang keagamaan, sesuai dengan visi misi Kabupaten Sukabumi mewujudkan masyarakat yang religius dan mandiri.

Menurut Ketua Yayasan, Ust. Sandi Nopiandi bahwa pesantren ini akan mendirikan mesjid dengan kapasitas 1.500 orang, di atas lahan tanah seluas 2000 M2.

“Lembaga ini baru menginjak tahun ke tiga dan sudah memiliki lahan 15 Hektar di lengkapi dengan segala Insfratukturnya seperti gedung belajar, asrama, lahan pertanian, perikanan, perkebunan serta argowisata,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H Marwan Hamami menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya membantu peningkatan fasilitas keagamaan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan menjadikan satu jalan Sukabumi lebih baik dan kemandirian, saya berharap bisa menjalankan syariat agama secara benar, dengan di bangunnya pesantren dan mesjid seperti ini kami selaku pemerintah akan mendorong karena sesuai dengan visi misi Kabupaten Sukabumi Religius dan mandiri,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan melakukan penguatan syiar di lingkungan birokrasi, dengan harapan jajaran pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan kereligian di Sukabumi.

“Tentunya kita ingin mendorong supaya ada sinegritas yang positif kabupaten Sukabumi dengan pondasi kereligiusan, fungsi peradaban di yakni dari mulai mesjid pesantren, karena itu terus didorong oleh semua kalangan baik pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat,” cetusnya.

Selanjutnya ia memberikan sumbangan sebesar Rp.100.000.000, diteruskan dengan peletakan batu pertama dan melakukan kunjungan ke wisata AgroPark.

Hadir pada kesempatan tersebut Assda I, Bagian sosial dan Keagamaan Setda, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Sekdis Pariwisata, unsur TNI dan Polri dan tamu undangan lainnya.


Sri Nenkli/Erik S.S