Pilkades di Desa Cinagara Disiarkan secara Langsung

JabarCeNNa.com, Kuningan - Bagi masyarakat Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi dan umum yang ingin menyaksikan secara langsung proses Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Minggu (3/11/2019) tidak perlu repot-repot ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebab dalam pelaksanaan Pilkades Desa Cinagar Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan ini memberikan fasilitas live streaming Youtube. 

"Kita tayangkan pilkades ini secara live streaming, dan bisa di akses di youtube dengan channel SMCPRO dengan Judul LIVEPILKADES || DESA CINAGARA KEC.LEBAKWANGI KAB.KUNINGAN" ucap Ketua Pelaksana Pilkades, Amung saat ditemui Jabarcenna.com, Minggu (3/11)

Di sana disiarkan secara langsung prosesi masyarakat di Desa Cinagara saat pencoblosan. 

"Kita lakukan live streaming dari pagi sampai dengan selesai. Dan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan pencoblosan bisa memantau langsung di channel youtube yang sudah di sediakan sehingga tak harus terus-terusan berada di sana, warga bisa langsung pulang dan menyaksikannya dari Handphone, atau komputer, dan sebagainya sehingga jalannya pilkades bisa dilihat hingga selesai dengan santai" kata Amung

Ia menambahkan, inovasi ini dilakukan melihat perkembangan teknologi. Sehingga ingin mempermudah masyarakat dengan menayangkan jalannya proses pilkades.

Sekaligus hal ini bisa menjadi edukasi kepada anak-anak hingga dewasa. Agar mereka bisa melihat jalannya proses pilkades. “Semoga dengan fasilitas ini bisa membantu masyarakat di Desa Cinagara" harapnya

.Iwan