May Day, PJ Walikota Banjar Gelar Acara Diskusi Bersama


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati., S.E., S.H., M.Si., membuka Diskusi Bersama Antara Unsur Forkopimda, Unsur Pekerja/Buruh dan Unsur Pengusaha dalam Rangka Hari Buruh Internasional (May Day) di Kota Banjar tahun 2024 yang bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Rabu (01/05/2024).

Diskusi bersama menghadirkan Narasumber Kepala Kepolisian Resort Banjar serta Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Banjar yang dihadiri oleh Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah V, Perwakilan Forkopimda, Para Asisten Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah serta Forum serikat Buruh Kota Banjar, Perwakilan BPJS Kesehatan, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan serta Perwakilan Buruh Se-Kota Banjar.


Mengawali Sambutanya, Pj. Wali Kota Banjar menuturkan bahwa peringatan Hari Buruh internasional dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengikatkan kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermanfaat serta memupuk hubungan dunia kerja yang harmonis antara pekerja pengusaha serta pemerintah.

"Pertemuan ini dapat menjadi sarana untuk mengurangi permasalahan dan problematika Ketenagakerjaan serta Gejolak ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini sehingga akan tercapai win-win solution dan keharmonisan antara dunia usaha dan dunia pekerja. Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dan pekerja yang berjalan baik sehat dan dinamis akan mendorong tumbuhnya dunia usaha yang berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan pekerja. "Ujar Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut, Pj. Wali kota juga menjelaskan bahwa peringatan Hari Buruh Internasional memberikan pelajaran dan semangat perjuangan yang begitu berharga bagi seluruh pekerja agar mampu menghadapi perubahan secara tanpa tantangan di tataran nasional regional maupun global.

"Saya berharap seluruh pekerja semakin mempersiapkan diri menghadapi persaingan tenaga kerja, melalui peningkatan keterampilan kompetensi wawasan dan pengetahuan dengan demikian kita mampu untuk beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global di bidang ketenagakerjaan. Selamat hari buruh internasional Mari kita wujudkan Kota Banjar bersatu untuk maju Mandiri dan sejahtera untuk semua. "Pungkas Pj. Wali Kota.tm