DAI Polisi isi acara ceramah Maulid Nabi di Balai Desa Kadudampit

JabarCeNNa.com, Sukabumi - Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi bersama MUI Desa, gelar acara PHBI Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tahun 1441 H (25/01) di balai Desa Kadudampit.

Acara dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Kaum Ulama, warga, MUI Desa dan Kecamatan, Bhabinkamtibmas Desa, perangkat dan staff Desa, dan KH. AIPTU Jujun Junaedi sebagai penceramah (DAI POLISI). Kurang lebih 500 jamaah yang hadir.

KH. AIPTU Jujun Junaedi mengisi acara ceramah dengan gaya beliau yang santai, disertai canda tawanya, sehingga warga betah mendengarkannya, apalagi diselingi dengan pantun-pantun khas beliau. Sambil disambung juga dengan kasus-kasus yang marak terjadi di Sukabumi, contoh kasus LGBT, menjadikan pengetahuan juga untuk warga.

"Cinta kepada Rosul, salah satunya dengan menikahkan anak kita dengan cara yang benar, ada walimatul kitbah dan ada juga wali nikah. Sebelum nikah, rangkaian acara walimatul kitbah lebih baik dilaksanakan dahulu. Tujuannya agar tidak terjadi penyesalan di akhir. 

Ada salah satu kasus, nikah hanya berumur 3 hari. Di hari pertamanya, yang dikira lelaki, gak taunya sama-sama perempuan, lari kabur perempuan itu ke keluarganya dan laporlah ke Polisi. Ya begitulah Ibu-Ibu, Bapak-Bapak fenomena lesbi, fenomena LGBT, marilah jaga anak-anak kita agar tidak LGBT, sesuai kodrat yang diciptakan saja", sepenggal ceramah dari KH. AIPTU Jujun Junaedi yang diselingi guyonan.

Selesai acara kami mewawancarai Kades Iip Firdaus, beliau mengungkapkan " Alhamdulillah rangkaian acara PHBI ini sudah ke tujuh kalinya, Insya Allah kedepannya istiqomah. Harapan kedepan kita selalu meneladani sifat-sifat Rasul Muhammad SAW. Ucapan terima kasih untuk segenap pihak, sehingga acara berjalan dengan lancar"ucapnya

BRIPKA Endam Bhabinkamtibmas Desa Kadudampit menambahkan, alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan kondusif, dibantu linmas, karang taruna dan tokoh pemuda membantu mengamankan dan menertibkan acara.
Setelah acara selesai, warga dipersilahkan Pemdes untuk ramah tamah, makan bersama.


Sri Nenkli Agusdini