Peringatan Hut Ke-74 POM AU Lanud Wiriadinata


JABARCENNA.COM | TASIKMALAYA - Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M., membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada acara peringatan Hut ke-74 Polisi Militer TNI Angkatan Udara di Kantor Satpomau Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Senin (2/11-2020).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan selama 74 tahun masa pengabdian Korps Polisi Militer TNI Angkatan Udara, banyak prestasi dan tindakan nyata yang telah diberikan personel POM AU dalam mewujudkan tegaknya ketertiban hukum, tercapainya tata tertib dan terlaksananya disiplin bagi personel TNI Angkatan Udara.

Sebagai Prajurit Penegak Hukum dilingkungan TNI Angkatan Udara POM AU telah membuktikan dan mampu menunjukkan secara Profesional dalam pelaksanaan tugas, menjunjung tinggi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dimanapun dan kapanpun, termasuk di tengah masa pandemi Covid 19 yang masih dihadapi bangsa ini. 

Sebagai bagian integral dari TNI Angkatan Udara, Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu bersinergi serta menjadi ujung tombak sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam mendukung tugas Angkatan Udara. 

Hal tersebut sangat sesuai dengan tema peringatan ulang tahun kali ini, “Dengan dilandasi semangat Swa Bhuwana Paksa dan jiwa Wira Waskita Prajurit POM AU siap bersinergi membangun Angkatan Udara Unggul.”

Dengan bersinergi kita akan semakin menyadari bahwa kita tidak bisa berjuang sendiri. TNI Angkatan Udara dan seluruh unsurnya harus bergerak dan berjuang dengan cara pandang dan tujuan yang sama saling bahu membahu demi tegaknya kedaulatan negara di udara. 

Peringatan Hut ke-74 POM AU tahun ini dirayakan secara terbatas dan sederhana namun tidak mengurangi rasa khidmatnya mengingat situasi pandemi covid 19 masih ada di Negeri kita ini. 

Pada akhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada Serma Agus Dwiyanto yang beberapa waktu kedepan akan purna tugas sebagai prajurit TNI AU.

.Tema