Diguyur Hujan Deras, Dua Rumah di Parungsari Tertimpa Longsoran Tanah

JABARCENNA.COM | BANJAR - Akibat hujan deras dua rumah warga tertimpa longsoran tanah, Senin (14/12-2020).

Kejadian diperkirakan jam 16.00 wib dan lokasi kejadian di Lingkungan Parungsari blok Katapang Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja kota Banjar.

Rumah yang tertimpa longsoran tanah tersebut milik Bapak Wawan Lingkung Parungsari blok Katapang Rt 05/02 Kelurahan Karang Panimbal Kecamatan Purwaharja. dan yang satu lagi rumah milik Bapak Saup Supardi Lingkung Parungsari blok Katapang Rt 05/02 Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja.

Kejadian bencana alam tersebut disebabkan longsornya tanah yang berada di sekitar rumah korban salah satunya akibat Hujan deras.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, S.H. bahwa kontur tanah yang labil tersebut menyebabkan longsor. Jelasnya

Sampai dengan berita ini ditulis evakuasi masih ditangani oleh BPBD Kota Banjar bersama Personel Kepolisian Sektor Purwaharja yang dibantu oleh masyarakat sekitar kejadian, Untuk sementara jalan tidak bisa dilalui karena petugas sedang membersihkan material longsor tanah dan bebatuan yang menutup akses jalan.

.Tema