Dua pentolan PWI Kuningan, Bertarung Berebut Posisi Ketua


JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Dua pentolan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan yang sama-sama tercatat sebagai pengurus periode 2017-2020, dipastikan bakal bertarung sengit memperebutkan posisi ketua pada konferensi organisasi setempat di aula Bappeda Kuningan.

Kedua kader terbaik PWI Kuningan tersebut terdiri dari Sekretaris Nunung Khazanah, S.IP., yang bekerja di Harian Ekonomi Neraca dan Seksi Advokasi Sukartanu, S.H., yang merupakan owner Tabloid Identitas Bangsa.

"Sampai saat ini, saya baru mendapatkan laporan kesiapan yang akan ikut pada bursa pemilihan ketua PWI masa bakti 2020-2023. Yakni, Bu Nunung dan Pak Sukartanu," ujar Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., Rabu (9/12/2020).
Kedua anggota PWI tersebut, kata Iyan, secara administrasi dan ketentuan Peraturan Dasar & Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI, sudah memenuhi syarat. Karena merupakan pemegang kartu anggota biasa lebih dari setahun dan telah mengantongi sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sedangkan yang akan menjadi pemilihnya, hanya 21 orang pemegang kartu anggota biasa saja. Sebab puluhan anggota PWI yang bekerja di media cetak, media elektronik dan media online lainnya, baru tercatat sebagai pemegang kartu anggota muda.

Untuk itu, ia berharap kepada anggota PWI Kuningan yang memiliki hak pilih sekaligus telah disahkan pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh PWI Jawa Barat agar bisa menggunakan hak suaranya sesuai hati nurani tanpa ada tekanan dari siapa pun.

Namun ia mewanti-wanti, ketika seseorang terpilih menjadi ketua melalui Konferensi PWI Kuningan, diharapkan tidak menimbulkan konflik baru. Tetapi tetap kompak dan bersama-sama membangun organisasi agar bisa lebih baik dari sebelumnya.

"Saya menyadari, meski banyak pencapaian prestasi di era kepengurusan 2 periode, tetapi masih banyak pula kekurangannya. Sehingga diharapkan ketua terpilih pengganti saya adalah sosok yang tangguh dan berdedikasi tinggi terhadap organisasi," ungkapnya.

.Iwan